Pengobatan Rematik Tradisional

Penyakit rematik memang tidak dapat disembuhkan secara total, namun ada banyak cara untuk mencegah penyakit rematik dan meminimalisir rasa sakit pada persendian pada penyakit rematik, diantaranya adalah :

1. jalan kaki

Melakukan olahraga kecil seperti berjalan kaki tanpa alas kaki, atau pada taman di sekitar perumahan anda yang menyediakan tempat untuk berolahraga biasanya pada taman tersedia jalan setapak berkerikil untuk olaharaga para manula, orang penderita stroke, asam urat dan rematik. Lakukan olahraga ringan tersebut minimal 30 menit 2-3 kali seminggu, guna membantu mengembalikan fungsi dari kerja otot pada kaki, tulang persendian pada seluruh bagian kaki, membakar lemak dan kadar asam urat berlebih pada darah, dan memperlancar sirkulasi darah.

2. Mengkonsumsi buah dan sayur

Anda dapat mengkreasikan dalam menyajikan buah agar lebih terasa segar, seperti :

- Jus buah semagka. Dengan segelas jus buah semangka tanpa biji di pagi dan malam hari dapat membantu mendorong keluarnya asam urat dan mencegah rematik. Tidak perlu di tambah gula. Jika anda mempunyai penyakit diabetes sebaiknya ditambah dengan minum air putih sebanyak-banyaknya setelah minum segelas jus semangka.

- Alpukat. Anda pasti sudah sangat mengenal buah satu ini dengan rasa yang manis, buah yang lembut. Buah ini banyak digemari berbagai usia. Alpukat juga kerap kali dgunakan para produsen kosmetik untuk bahan campuran produksi kosmetika. Alpukat sangat kaya akan Vitamin A, E dan lemak nabati yang baik bagi kulit, menghilangkan kerutan di wajah dan memberikan kelembaban. Selain itu lemak nabati yang terkandung dalam alpukat mampu memberi stimulasi dan lubrikasi secara alami untuk persendian tulang seperti leher, pergelangan tangan, pinggul, lutut, kaki dan pergelangan kaki.  Lemak nabati yang terkandung mampu memberikan lubrikasi secara alami pada persendiaan tulang seperti leher, siku, pergelangan tangan, pinggul, lutut, dan pergelangan kaki

- Strawbery. Dibuat jus segar dapat ditambahkan dengan sedikit gula untuk meminimalisir rasa asam. Strawbery banyak mengandung vitamin A, dan C, selain dapat memberikan kesegaran, strawbery bermanfaat bagi pria sebagai penambah stamina dan gairah seksual. Untuk rematik disarankan tidak menggunakan banyak gula atau tambahan lainnya. Minum jus strawbery minimal 1 gelas sehari.

- Apel.  Konsumsi apel yang difermentasi setengah cangkir 2x sehari akan membantu penyembuhan rematik.

- Asparagus.  Zat dalam asparagus dapat menghancurkan asam oksalat dalam ginjal dan dalam jaringan otot. Maka asparagus dapat menolong penderita rematik dan radang syaraf.

Ada beberapa jenis ramuan lain yang dapat di gunakan untuk mengobati penyakit rematik. Berikut ini cara meracik ramuan dari tanaman herbal untuk penyakit rematik :

1. Ramuan 1

Bahan – bahan yang diperlukan :

- Setengah genggam daun gandarusa, 5 lembar daun kecubung ulung, 5 jari lempuyang emprit, 2 jari bangle, 3 jari jahe, dan seperempat gelas beras.

Cara membuat :

- Rendam beras dalam air selama 3 jam. Semua bahan di cuci dan di tumbuk bersama dengan beras hingga lembut. Campuran bahan yang telah di tumbuk ini bisa di gunakan sebagai parem.

Cara memakai :

- Oleskan di bagian yang sakit hingga rasa sakitnya berkurang atau hilang.

2. Ramuan 2

Bahan – bahan yang diperlukan :

- Setengah genggam daun kumis kucing, 3 batang pohon meniran beserta akarnya, 2 jari jahe, dan 7 lembar daun murbei yang setengah tua.

Cara membuat :

- Semua bahan di cuci bersih. Jahe di kupas dan di memarkan. Rebus semua bahan dengan 5 gelas air dan biarkan airnya sampai tersisa 3 gelas. Setelah itu, airnya di dinginkan dan di saring.

Cara memakai :

- Di minum 3 kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum. Jika di konsumsi secara teratur, dalam waktu 2 minggu, gejala rematik sudah bisa mereda.

3. Ramuan 3 ( untuk pengobatan rematik yang disertai rasa nyeri )

Bahan – bahan yang diperlukan :

- 15 gran jahe merah, 30 gram akar beluntas, dan 20 gram temulawak.

Cara membuat :

- Semua bahan ramuan di cuci hingga bersih, lalu di rebus dengan 600 ml air hingga tersisa 300 ml saja. Air rebusannya di saring.

Cara memakai :

- Di minum 2 kali sehari secara teratur, di minum selagi hangat.

4. Ramuan 4

Bahan – bahan yang diperlukan :

- 1 sendok teh ramuan mahkota dewa instan.

Cara membuat :

- Ramuan mahkota dewa instan berbahan baku bagian kulit dan daging buah mahkota dewa yang sudah benar-benar matang, di rebus dengan air secukupnya, lalu air rebusannya di tambahkan gula agar rasanya tidak pahit. Biarkan terus campuran tersebut di atas api yang kecil, hingga tidak berbusa lagi. Setelah itu, di aduk-aduk sampai campuran mengkristal dan kering. Ayak Kristal yang sudah dingin dan untuk kristal yang masih berukuran besar di tumbuk hingga halus.

Cara memakai :

- Kristal yang sudah halus di seduh dengan air panas. Di minum 2 kali sehari selama 1 bulan.

Namun jika anda merasa repot dan sukar untuk membuat racikan ramuan herbal sendiri, anda dapat membeli obat herbal yang aman tanpa samping yang banyak ditawarkan produsen obat-obat herbal. Mengkonsumsi herbal tidak akan memabawa pengaruh efek samping negatif pada tubuh anda dibanding terus mengkonsumsi obat dokter.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Songolangit Membantu Mengobati Rematik, Mengobati Asam Urat, Menurunkan Kolesterol Dalam Darah & Risiko Penyakit Jantung, Peluruh Kencing dan Menghilangkan Rasa Sakit, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Kapsul Songgolangit, Penyakit Rematik and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>